Minggu, 19 Agustus 2018

Rahasia Perjalanan

Entahlah, begitu banyak yang berubah dalam kehidupanku dalam rentang waktu dua tahun belakangan ini, dari mulai hobi baru, teman baru, pengalaman baru, permainan baru, dan cerita baru bersama waktu yang terbatas dan beberapa hal yang sangat sensitif pun juga menjadi hal yang sangat berat aku lalui dan terpaksa menjadi bagian dalam hidupku. Mungkin telah lama ingin ku tulis beberapa hal yang aku lalui, namun entah dengan kesibukan ku yang semakin bertambah dan waktu yang tetap sama sehingga tak sempat ku tuang cerita tersebut dalam sebuah tulisan, namun aku tak pernah melupakan hal-hal yang pernah aku lalui semuanya masih terkam jelas dalam ingatanku, beberapa melekat erat dalam otakku, sehingga manamungkin aku melupakannya, masih terekam jelas dalam fikiranku.


Seperti nama blog ini yang sudah beberapa kali mengalami revisi, kali ini aku menggantinya dengan nama "Rahasia Perjalanan", bukan tanpa sebab aku mengganti tiap nama nama blog ini, ada beberapa sebab yang membuat aku harus menggantinya, kali ini ku beri nama itu karena, setiap hal yang aku lalui belakangan ini dan atau mungkin yang sebelum sebelumnya, terjadi dan hanya aku yang mengalaminya, menurutku, dan dengan berbagai pengalaman itu ada hal hal yang sangat berkesan yang mungkin hanya aku yang tau, tidak seorangpun yang dapat merasakannya, jika ada yang bilang aku tau, sudah jelas mungkin itu hanya sebuah tanggapan guyonan. Mungkin beberapa orang pembaca juga memiliki rahasia dalam dirinya yang sangat mengesankan hingga membuatnya sangat bahagia merasakannya atau sebaliknya.

Tak terbatas pada sebuah cerita yang aku alami saja, namun beberapa cerita, pengalaman orang orang hebat juga kerap menjadi inspirasi bagiku dalam menjalani kehidupanku. mungkin tak jarang pembaca menemukan rangkaian kalimat atau penggalan cerita yang hampir hampir mirip, serupa namun tak sama yang ku jadikan panutan dalam kehidupanku, dan sengaja ku tulis agar menjadi pedoman dalam kehidupan ku juga. Aku yakin setiap hal baik yang dilakukan akan mendapat sebuah ganjaran yang baik pula, jika satu orang membaca dari satu cerita hingga ada pembaca lain yang membacanya hingga lebih dari satu orang, maka kebaikan tersebut akan terus berkembang, tidak akan putus, maka bayangkan berapa ganjaran kebaikan yang dapat diterima hanya dengan menulis sebuah kebaikan ??

Menulis adalah bukan hobiku, hanya sebuah pelampiasan emosiku sesaat yang kerap terjadi dalam perjalanan hidupku, beberpa inspirasi hadir dikala hal yang tidak aku inginkan dan ingin aku abadikan dalam tulisan yang kiranya aku ingin mengulangnya, aku dapat membaca tulisanku sendiri, dan ada beberapa tentang pelajaran pelajaran yang ada dalam blog ku ini adalah bagian dari pekerjaan ku dan jurusan kuliahku, sengaja ku tulis sebagai pengingat jika suatu saat nanti aku lupa, dan berharap jika ada teman teman pembaca yang membutuhkan bahan bisa mengambil dari apa yang telah aku tulis, seperti yang sebelumnya ku sebut, kebaikan pasti akan mendapat ganjaran yang baik pula.

Begitulah beberapa hal yang ingin aku ungkapkan, sisanya nanti akan ku tulis dalam postingan berikutnya dalam judul yang berbeda.


Terimakasih Pembaca

*Tak banyak yang tau mengenai kehidupanku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar